Rakernas MLKI, Bersatu Dalam Keberagaman

Agama, BERITA NEWS27 Dilihat

PATROLINUSANTARA.com,JAKARTA – Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia (MKLI) akan mensosialisasikan kepercayaan atau agama leluhur, dengan melakukan koordinasi pada MLKI di berbagai daerah.
Hal tersebut terungkap dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) MLKI yang di selenggarakan di Hotel Grand Cemara Jakarta, pada Sabtu (29/10/2022).

“Kita akan mengadakan kordinasi dengan Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia (MLKI) yang ada di Provinsi Kabupaten dan Kota dan seluruh Indonesia,” ujar Ketua Presidium MLKI, Naen Suryono.
“Sosialisasi dilakukan kepada daerah melalui pemerintah kabupaten/kota dan juga pada tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama. Agar dikenal oleh masyarakat oleh pemerintah dan tentunya toko agama,” sambungnya.

Oleh karenanya, Naen Suryono menambahkan, perlu adanya program kerja yang disusun secara sistematis.
“Tujuan Rakernas ini adalah mengevaluasi program kerja kita, selain itu kita juga akan membahas tentang struktur organisasi MLKI,” katanya.

Rakernas juga dilakukan dalam momentum sumpah pemuda, oleh karenanya MLKI memberikan ungkapan kasih ungkapan sayang kepada masyarakat disekitar setempat acara Rakernas dengan membagi bagikan bunga mawar sebagai rasa simpati dan rasa kebersamaan didalam menjalankan kehidupan.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada MLKI dalam rangka merayakan hari sumpah pemuda. Semoga MLKI semakin jaya kedepannya terimakasih” ujar Syahrir har hat dari Kejaksaan Agung Kasubdit Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan.

Ditempat lain,Rical Sirait salah satu dari penghayat kepercayaan Parmalim mengapresiasi adanya organisasi MLKI sehingga segala hak dan kewajiban sebagai umat beragama bisa memiliki kebebasan dan pemerintah juga sudah memberikan kepedulian kepada seluruh umat penghayat kepercayaan, saya berharap kedepanya MLKI ini semakin besar dan berkembang di setiap Provinsi Kota/Kabupaten,ungkapnya.

(Rical S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *