Bhabinkamtibmas Bersama Unit Ik Polsek Rajeg Lakukan Monitoring dan Pemantauan Toko Handphone Guna Menjaga Kamtibmas

PATROLINUSANTARA. com, KABUPATEN TANGERANG – Polsek Rajeg Polresta Tangerang, Selain melaksanakan pembinaan di masyarakat, melaksanakan kegiatan monitoring dan pemantauan merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan petugas Bhabinkamtibmas untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas.

Hal tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Rajeg Mulya Polsek Rajeg, Bripka Syukron Mahmudin, bersama Anggota Unit IK yang melaksanakan Patroli monitoring dan pemantauan Toko Handphone Aneka Jaya Abadi yang berlokasi di Desa Rajeg Mulya Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Selasa (21/06/2022) Pukul 14.30 Wib.

Kapolsek Rajeg AKP Nurjaman S.H menerangkan, kegiatan monitoring dan pemantauan Toko Handphone tersebut, sebagai bentuk dan upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta jalin silaturahmi dan komunikasi dalam hal menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Dalam giat tersebut, Bripka Syukron Mahmudin selaku Bhanbinkamtibnmas Desa Rajeg Mulya dan Anggota Unit IK dalam Patroli tersebut, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan saat toko sudah ditutup,” terangnya.

Terlebih Kami berpesan, pada saat melakukan transaksi jual beli agar memeriksa keaslian uang yang diterima, sebab biasanya untuk menipu para penjual, pelaku tindak kejahatan pemalsuan uang banyak menyasar pasar tradisional dan Toko Handphone, hal ini disebabkan belum adanya alat memadai yang dipakai oleh penjual dan Toko Handphone untuk memeriksa keaslian uang tersebut

“Dan jangan menerima Handphone yang dijual namun tidak ada kardusnya, hal ini disinyalir merupakan hasil kejahatan,” Pesan Kapolsek Rajeg.

Sementara itu, Bripka Syukron Mahmudin dalam kesempatan tersebut mengatakan, Kami menghimbau kepada pemilik toko handphone agar tidak meninggalkan toko dalam keadaan tidak ada penjaganya dan handphone yang bernilai ekonomis masih berada di toko yang ditinggal.

“Jika tidak bisa menunggu toko saat tutup, agar dipasang CCTV untuk memudahkan pengawasan bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan monitoring dan pemantauan ini, sekaligus memberikan edukasi kegiatan pendisiplinan kepada masyarakat terkait penerapan Prokes dan memberikan pesan Kamtibmas, agar selalu menggunakan Protokol Kesehatan memakai masker, menjaga kebersihan dan menjaga jarak guna memutus mata rantai COVID-19.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan ini, kehadiran Anggota Polri khususnya Polsek Rajeg mendapat Respon yang baik dan Positif, dari pemilik Toko, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, situasi arus Lalu lintas dan Perpakiran di sekitar Toko Handphone cukup ramai naman aman terkendali,” Tutup Bripka Syukron Mahmudin.

red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *