Ketua PPDI Nisbar ikuti MUKERNAS, RAKERNAS dan RAPIMNAS Program Kerja PPDI Se-Indonesia

Uncategorized110 Dilihat

Nias Barat20-12-2022 Patrolinusantara.com – Kegiatan Mukernas, Rakernas dan Rapimnas Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang dilaksanakan selama 2 hari di Wisma Atlit C Jakabaring Sport City Palembang Sumatera Selatan Tgl, 26-27/11/2022.

Kegiatan Mukernas,Rakernas dan Rapimnas yang dihadiri oleh Delegasi dari 17 Provinsi dan 65 Kabupaten/Kota yang salah satunya dari Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatera Utara.

Menurut pernyataan dari Ketua PPDI Kabupaten Nias Barat an.Bowonama Waruwu bahwa kegiatan dimaksud berjalan dengan baik dan terlaksana penuh kebersamaan sehingga telah menyusun program kerja satu periode kepengurusan PPDI Pusat Periode 2022-2027 termasuk program kerja satu tahun ditahun 2023 serta membahas terkait dengan Perubahan AD/ART organisasi, jelasnya.

Mukernas menghasilkan beberapa keputusan yang diantaranya segera meluncurkan KTA berbasis ATM Gratis, segera melahirkan Legalitas Organisasi sampai dengan Menkumham sehingga PPDI bisa mendapatkan hal yang sama untuk bantuan Dana Hibah dari Pemerintah disemua tingkatan, tegasnya.

Dilanjutkan, bahwa ketua umum mengagendakan kegiatan SILATNAS di Jakarta sebagai bentuk perjuangan bagi mereka yang diberhentikan secara sepihak sekaligus meminta kejelasan status kepegawaian perangkat desa yang akan dilaksanakan pada tahun pertama yaitu tahun 2023 dan pernyataan sikap tentang penerbitan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD), pada kata pembukaan oleh Katua Umum PPDI menyampaikan tentang pengadaan Batik gratis dan kendaraan sekretariat, ujarnya.

Kagiatan ini dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakilkan kepada Dirjen PMD Eko Prasetyanto Putro, S.Si, M.Si, M.A dikarenakan Menteri Dalam Negeri sedang mengikuti acara kenegaraan di Sail Tidore.

Pada sambutan yang disampaikan oleh Dirjen Kementerian bahwa segala keluhan perangkat desa yang disampaikan oleh Ketua Umum PPDI Pusat pada kata pembukaannya telah diterima dan akan diperjuangkan seraya mengharapkan agar perangkat desa tetap menjaga kebersamaan dan bersabar,katanya.

Pada akhir kegiatan ini yang dilaksanakan pada minggu, 17/11/2022 ditempat yang sama hadir Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI (Purn.) H.Prabowo Subianto yang sekaligus menutup kegiatan Mukernas, Rakernas dan Rapimnas Tahun 2022 yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir.H.Mawardi Yahya.

Dalam sambutan Menteri Pertahanan memberikan nasehat bahwa memperkuat persatuan dan persatuan dalam rangka melindungi Sumber Daya Alam yang dimiliki Negara Indonesia sangatlah penting, ujarnya. Beliau berpesan agar Perangkat Desa dapat mengusulkan putra putri desa yang berprestasi untuk mendapatkan beasiswa dari Universitas Pertahanan yang usulannya disampaikan ke kementerian pertahanan, ungkapnya.

Lanjutnya, perangkat desa harus menjaga kesatuan dan persatuan dalam membesarkan suatu organisasi, sehingga melalui wadah organisasi ini bisa berjalan bersama untuk maju bersama dan sejahtera bersama, tandasnya.

Pada akhir sambutannya beliau mengharapkan agar perangkat desa benar-benar bisa menjadi pelayan masyarakat yang setia dan amanah seraya menutup kegiatan Mukernas,Rakernas dan Rapimnas secara resmi.

Dengan selesainya gelaran Mukernas,Rakernas dan Rapimnas ini diharapkan bisa menjadi langkah awal kepada Pengurus Pusat dalam menjalankan amanah anggota untuk memperjuangkan kesejahteraan perangkat desa disetiap tingkatan.

Segala dokumen dari hasil Mukernas,Rakernas dan Rapimnas ini akan disampaikan kemudian dalam bentuk edaran kepada masing-masing anggota disemua tingkatan oleh pengurus pusat, pungkasnya.
“Mareyus Gulo”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *