Sekda Terima Tim Penilai Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi Banten

BERITA NEWS331 Dilihat

PATROLINUSANTARA.com Tangerang – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid menerima Tim penilai Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi Banten tahun 2022. Acara lenerimaan tersebut disambut dengan senam sehat para lansia di halaman Puskesmas Jalan Emas Kelurahan Bencongan Kecamatan Kelapadua, Kamis (11/08/2022).

Pada kesempatan tersbut Sekda Maesyal Rasyid sangat bersyukur dan menyambut hangat kedatangan Tim Penilai ke Puskesmas Jalan Emas Bencongan. Sekda berharap dengan kunjungan tersebut akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan di Puskesmas Bancongan.

“Penerimaan Tim Penilai Puskesmas tingkat Provinsi Banten memacu kinerja pelayanan kesehatan di Puskesmas Jalan Emas, yang nantinya bermuara memacu derajat kesehatan masyarakat,” kata Sekda.

Lanjut Sekda dari 44 puskesmas yang ada di Kabupaten Tangerang, Puskesmas Jalan Emas Bencongan tersebut merupakan salah satu puskesmas yang intensitas aktifitas pelayanan kesehatannya paling tinggi karana berada di wilayah perumahan yang padat di Kecamatan Kelapadua.

“Keunggulan pelayanan Puskesmas Jalan Emas diantaranya mobilitas pelayanannya tinggi dan menyentuh seluruh masyarakat,” jelasnya.

Ketua Tim Penilai Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi Banten, dr. Suhli Aziz mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan. Lanjut Aziz, dia bersama tim akan secara langsung meninjau dan melihat Puskesmas Jalan Emas, baik dari segi pelayanan kesehatan yang diberikan maupun berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Puskesmas Jalan Emas.

“Kedatangan kami, tim penilai adalah untuk melihat secara langsung sejauh mana peran puskesmas dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan pelayanan dasar kepada masyarakatnya,” tutur Aziz.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Jalan Emas dr. Yasmina Ediani menambahkan Puskesmasnya melayani dengan sepenuh hati dan program pelayanan kesehatan cukup lengkap, mukai dari pelayanan umum, pelayanan gawat darurat, pelayanan gigi dan mulut, pelayanan Kesga UKP, pelayanan gizi UKP, pelayanan terapi rawatan metadon, pelayanan TB dan Kusta, pelayanan PONED, pelayanan kefarmasian dan pelayanan laboratorium.

“Kita di puskesmas Jalan Emas melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Kita pun memiliki kebun toga dan pelayanan video kesehatan yang terus ditayangkan di ruang pelayanan,” tutupnya.

Hadir juga dalam penerimaan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Desriana Dinasdianti, Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa, Lurah Bencongan Adi Nugraha dan para kader posyandu.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *