Pemuda Katolik Gandeng Pemkot Tangerang Bangun Kota Tangerang,

BERITA TANGERANG104 Dilihat

PATROLINUSANTARA.com, – Kota Tangerang, 12 Juni 2024 – Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komcab) Kota Tangerang melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pada hari Rabu, 12 Juni 2024. Audiensi ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan membahas peluang kolaborasi dalam membangun Kota Tangerang yang maju dan sejahtera.

Audiensi ini diharapkan dapat menjadi awal dari terjalinnya kerjasama yang erat antara Pemuda Katolik dan Pemkot Tangerang. Kedua belah pihak berkomitmen untuk terus berkoordinasi dan bekerja sama untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Kota Tangerang.

Dalam audiensi tersebut, Ketua Komcab Kota Tangerang Ardo menyampaikan beberapa isu dan program kerja Pemuda Katolik yang dapat dikolaborasikan dengan Pemkot Tangerang. Beberapa bidang yang menjadi fokus kolaborasi antara lain:

1. Banyak warga Katolik di Kota Tangerang yang belum memiliki KTP kota Tangerang. Hal ini menyulitkan mereka dalam mengakses berbagai layanan publik. Pemuda Katolik meminta Pemkot Tangerang untuk membantu mempermudah proses pengurusan KTP bagi warga Katolik.

2. Kota Tangerang memiliki banyak atlet tinju muda yang berbakat. Pemuda Katolik ingin membantu Pemkot Tangerang dalam membina dan memberdayakan atlet-atlet tinju ini agar dapat berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

3. Menanggapi isu penolakan terhadap ibadah di beberapa daerah, Pemuda Katolik dan Pemkot Tangerang berkomitmen untuk menjaga toleransi umat beragama di Kota Tangerang.

Pj Walikota Tangerang, Dr. Nurdin, S.sos.., M.Si,, menyambut baik usulan-usulan dari Pemuda Katolik dan menyatakan kesiapan Pemkot Tangerang untuk membantu.

Berikut beberapa poin penting dari hasil audiensi:

1. Pemkot Tangerang akan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk mempermudah proses pengurusan KTP bagi warga Katolik.

2. Pemkot Tangerang akan memberikan dukungan berupa pembinaan dan sarana prasarana bagi atlet-atlet tinju muda di Kota Tangerang.

3. Pemkot Tangerang akan terus menjaga toleransi umat beragama dan memastikan setiap warga negara dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman.

“Kami terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Pemuda Katolik, dalam membangun Kota Tangerang. Kami yakin bahwa kolaborasi ini akan menghasilkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Nurdin.

 

red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *