Walau Berstatus Sebagai Daerah Tertinggal, Nias Barat Tetap Berprestasi

Uncategorized140 Dilihat

Patrolinusantara.com, Lahomi (23/12/2022) –Β  Walaupun Kabupaten Nias Barat berstatus sebagai daerah tertinggal, namun tidak menyurutkan semangat Pemerintah Kabupaten Nias Barat untuk berprestasi dan bersanding dengan daerah lainnya yang jauh lebih maju.

Hal itu dibuktikan dengan berbagai prestasi dan penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat sejak dipimpin oleh Khenoki Waruwu sebagai Bupati.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu setelah menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022 dengan Predikat Terinovatif Kategori Kabupaten Daerah Tertinggal, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu diwawancarai oleh repoter media nasional Kompas TV.

Kepada reporter Kompas TV, Bupati Khenoki Waruwu menjelaskan bahwa penghargaan yang baru saja Ia terima, merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Pusat, terhadap keberhasilan Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dengan cara-cara yang inovatif.

Ia mengatakan bahwa peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan secara inovatif, sudah merupakan komitmenya bersama seluruh jajaran perangkat daerah, sejak Ia terpilih menjadi Bupati Nias Barat.

Di bawah kepeimpinannya, Kabupaten Nias Barat telah meraih berbagai prestasi dan penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan atas keberhasilannya memimpin daerah Kabupaten Nias Barat.

Selain penghargaan IGA yang baru saja diterima oleh Bupati Khenoki Waruwu, pada awal Desember yang lalu, Nias Barat baru saja meraih Juara IV pada lomba inovasi daerah Provinsi Sumatera Utara Kategori Kabupaten/Kota.

Kemudian, berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik dari Kementerian PAN-RB, Nias Barat mendapat Nilai B dalam pelayanan publik. Dan berdasarkan evaluasi Ombudsman, Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik masuk Zona Kuning dengan Nilai 51,46.

Selanjutnya, dalam Keterbukaan Informasi Publik (KIP), berdasrkan hasil evaluasi Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Nias Barat mendapatkan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dengan predikat Menuju Informatif.

Bupati Nias Barat berharap kiranya berbagai prestasi dan penghargaan yang telah diraih menjadi motivasi dan pelecut semangat bagi seluruh OPD untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut Bupati Nias Barat mengatakan bahwa penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2022 dengan predikat Terinovatif yang diraih Nias Barat pada penghujung tahun, merupakan hadiah dan kado natal dan tahun baru bagi seluruh masyarakat Nias Barat.

Iapun berharap agar seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Nias Barat, bergandengan tangan dan bekerjasama untuk mewujudkan Kabupaten Nias Barat semakin Bersih, Unggul dan Maju.

“Mr.G”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *