Asisten III Resmi Buka Musrenbang Kecamatan Hiliduho Tahun 2023

Uncategorized256 Dilihat

Patrolinusantara.com, Nias – Atas nama Bupati Nias, Asisten III Fabualasa Laoli secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Hiliduho Tahun 2023, yang dilaksanakan di Aula Serba Guna Kantor Camat Hiliduho, Kabupaten Nias. Kamis (02/02/2023).

Hadir Anggota DPRD Kabupaten Nias, Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Camat Hiliduho, Forkopimka Kecamatan Hiliduho, TP. PKK Kecamatan Hiliduho, Para Kepala Desa, Badan Perwakilan Desa dan Aparat Desa se-Kecamatan Hiliduho, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan seluruh hadirin

Musrenbang dimaksud dalam rangka menyempurnakan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan skala prioritas yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kabupaten Nias.

Dalam laporan Ketua Panitia, yang disampaikan oleh Sekretaris Camat Hiliduho, Srimartyanto Telaumbanua menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan Musrenbang di Kecamatan Hiliduho.

“Adapun yang menjadi maksud dan tujuan dari pelakasanan Musrenbang Kecamatan Hiliduho adalah untuk merumuskan serta menyepakati secara bersama-sama prioritas dan kebutuhan yang berdampak luas ditengah-tengah masyarakat” ujar Srimartyanto Telaumbanua

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Nias, Otoni Gea melalui sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanan Musrenbang. Ia mengatakan bahwa atas nama DPRD Kabupaten Nias menyambut baik penyelenggaraan Musrenbang tersebut.

Dalam arahan Bupati Nias yang disampaikan oleh Asisten III, Fabualasa Laoli mengingatkan agar dalam penentuan dan pengusulan kegiatan prioritas di tingkat kecamatan tetap memperhatikan manfaat dan dampak yang luas di tengah-tengah masyarakat mengingat keterbatasan pendanaan dan pembiayaan.

Hal ini disebabkan karena pelaksanaan program pembangunan pada tahun 2024 akan memiliki tantangan tersendiri dalam mencapai target-target yang telah kita tentukan karena pada saat yang bersamaan akan menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum dan tentunya akan memberikan efek pada Program dan Kegiatan Prioritas di Kabupaten Nias.

“Tahun 2024 merupakan tahun ke-3 dalam periodisasi RPJMD Kabupaten Nias tahun 2021-2026 dimana pada tahun tersebut agenda pembangunan yang menjadi fokus pembangunan adalah “Transformasi Pelayanan Publik Menuju Masyarakat Kabupaten Nias Maju” ungkap Fabualasa Laoli.

Agar dalam pelaksanaan musrenbang ini diharapkan tetap fokus, tepat sasaran serta tercapai sesuai dengan visi-misi Bupati Nias yakni Desa terakses, ibukota terurus.

Melalui pelaksanaan musrenbang kecamatan ini, diharapkan fokus, sehingga tepat sasaran dan dapat tercapai. Kami yakin dan percaya ada banyak perbedaan pendapat, namun kami berharap kita fokus pada skala prioritas,” ucapnya.

Ia mengajak para hadirin untuk bersama-sama membahas, menyepakati serta merumuskan permasalahan dan prioritas pembangunan Daerah demi tujuan bersama yaitu Kabupaten Nias Maju. (Red/Hendrik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *