Bupati Nias Barat KHENOKI WARUWU Hadirin Perayaan Natal Bersama SD,SMP Dan SMA Sisobambowo Kecamatan mandrehe Kabupaten Nias Barat

Uncategorized141 Dilihat

Patrolinusantara.com, Nias Barat – Bupati Nias Barat,Khenoki Waruwu menghadiri perayaan Natal Bersama SD, SMP dan SMA lingkup Sisobambowo Kecamatan Mandrehe, bertempat dihalaman SMA Negeri 2 Mandrehe Desa Sisobambowo Kecamatan Mandrehe, Sabtu 17/12/2022

Allah dapat memberikan limpahan berkat di tengah ancaman badai kemalangan.”

Anda dapat meraih jauh lebih banyak saat satu jam bersama Tuhan daripada seumur hidup tanpa Dia.”
Menurut Bupati Khenoki Waruwu, transformasi atau perubahan ke arah yang lebih baik, sejalan dengan Tema Natal Tahun 2022 yaitu “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”.

“Tema Natal Tahun 2022 memiliki makna yang sangat dalam sekaligus mengingatkan, mengajak dan mengajarkan kita untuk mentransformasi atau memperbaharui cara dan gaya bekerja serta gaya belajar terutama pelajar SD, SMP dan SMA Sisobambowo”, ujar Bupati Khenoki.

Menurutnya, perayaan Natal Bersama SD, SMP dan SMA lingkup Sisobambowo Kecamatan Mandrehe, merupakan implementasi nyata perubahan ke arah yang lebih baik, yang didasari oleh kebersamaan dan kesadaran untuk bergerak bersama menyambut dan memperingati kelahiran Yesus Kristus.

Lebih lanjut, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan bahwa implementasi sebuah transformasi atau pembaharuan cara dan gaya bekerja ke arah yang lebih baik telah Ia terapkan bersama seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Nias Barat, sejak awal Ia di beri amanah dan dilantik sebagai Bupati Nias Barat.

“Sejak awal kami dilantik, kami telah melakukan transformasi dan pembaharuan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, perbaikan sistem penyelenggaraan pemerintahan maupun pembangunan di berbagai bidang”, ungkap Bupati Nias Barat.

Melalui transformasi dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat dan perbaikan sistem penyelenggaraan pemerintahan, Bupati Nias Barat dan Pemerintah Kabupaten Nias Barat telah banyak mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Pusat maupun dari Kementerian/Lembaga.

“Di masa kepemimpinan kami, untuk pertama kalinya, Kabupaten Nias Barat mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara atas Laporan Hasil Pemeriksanaan LKPD Tahun Anggaran 2021”, kata Bupati Khenoki Waruwu.

Melalui layanan Ambulance Gratis 24 Jam Soguna Bazato, lanjutnya, Ia mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif berdasarkan penilaian MNC Portal Indonesia yang diserahkab oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Kemudian, program pemberian santunan duka, berhasil mengantarkan Kabupaten Nias Barat meraih Juara Harapan I (Juara IV) pada Lomba Inovasi Daerah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022.

Tidak hanya itu saja, Ambulance Gratis dan Aplikasi E-Database Rumah Ibadah yang terintegrasi dengan data penerima Bantuan Pelayanan Hamba Tuhan terpilih sebagai Inovasi Unggulan pada penilaian Innovative Government Award (IGA) 2022 oleh Kementerian Dalam Negeri. Dan pada penilaian IGA 2022 ini, Kabupaten Nias Barat masuk 3 besar nominasi Kabupaten Terinovasi Kategori Daerah Tertinggal dan sesuai informasi penyerahan penghargaan ini dilaksanakan sebelum akhir 2022 di Kementerian Dalam Negeri.

Kemudian, dalam pelayanan publik pada Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Satu Pintu, Kabupaten Nias Barat baru saja mendapatkan nilai B berdasarkan hasil penilaian dari Kementerian PAN-RB Republik Indonesia dan dari hasil penilaian tersebut, Nias Barat berada pada posisi tertinggi dalam pelayanan publik di antara Kabupaten/Kota se Kepulauan Nias.

Pada tahun ini juga, berdasarkan pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah yang dilakukan oleh Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Nias Barat juga tertinggi di antara Kabupaten/Kota se Kepulauan Nias dan urutan ke enam dari 33 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara dengan nilai B.

Berbagai prestasi dan penghargaan yang telah diraih oleh pemerintah Kabupaten Nias Barat, kata Bupati Nias Barat, tentu bukanlah merupakan tujuan utama, tetapi hal yang utama adalah bagaimana pemerintah daerah bersama jajaran perangkat daerah dan seluruh ASN terus bertransformasi melakukan inovasi dan perubahan ke arah yang lebih baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Nias Barat.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengungkapkan bahwa apa yang telah dicapai oleh Nias Barat, tentu masih terdapat kelemahan dan kekurangan. Untuk itu Ia mengharapkan dukungan doa dari para hamba Tuhan dan warga yang hadir pada perayaan Natal bersama tersebut.

“Saya mengharapkan kepada Bapak/Ibu terutama para hamba Tuhan yang ada di tempat ini untuk mendoakan saya, agar diberi kesehatan, kekuatan dan kemampuan untuk memimpin dan menjalankan pemerintahan di Kabupaten Nias Barat. Selamat merayakan hari Natal, Tuhan menyertai kita semua.

Allah dapat memberikan limpahan berkat di tengah ancaman badai kemalangan.

Anda dapat meraih jauh lebih banyak saat satu jam bersama Tuhan daripada seumur hidup tanpa Dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *