Desa Lasarabagawu Berhasil Bangun Jalan Rabat Beton dari DD TA. 2022

π˜—π˜ˆπ˜›π˜™π˜–π˜“π˜π˜•π˜œπ˜šπ˜ˆπ˜•π˜›π˜ˆπ˜™π˜ˆ.com Nias Barat – Masyarakat Desa Lasarabagawu sangat mengapresiasi atas pembangunan jalan Rabat Beton di Dusun II kini telah mencapai 100 Persen, Sabtu (17/09/2022).

Pembangunan jalan Rabat Beton ini di Desa Lasarabagawu, Kecamatan Mandrehe Barat, Kabupaten Nias Barat dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2022, dengan Volume Panjang 145 Meter dan Lebar 3 Meter, dengan jumlah anggaran Rp 188.578.000.
Dengan pelaksana swakelola/ Tim (TPKD) yang dikerjakan oleh warga desa Lasarabagawu sesuai dengan aturan, Apbdes tahun 2022 dan rancangan anggaran belanja (RAB).

Terlaksana pembangunan jalan rabat beton tersebut sudah menjadi prioritas pemerintah desa tahun ini, dengan tujuan terciptanya pemerataan pembangunan infrastruktur secara berkesinambungan dengan wilayah desa yang bersumber dari dana desa tahun 2022.

Ada pun pekerjaan rabat beton jalan lingkungan di Dusun II dan dikerjakan warga masyarakat secara swakelola sesuai aturan Pemerintah Desa yang bertujuan agar nantinya akan berfungsi untuk mempermudah akses jalan warga demi memperlancar aktivitas warga. Sebab akses jalan menjadi faktor untuk kepentingan oleh warga desa, khususnya dalam mendistribusikan hasil petani dan aktivitas lain.

Sementara itu, salah satu masyarakat desa Lasarabagawu mengatakan apresiasinya atas kinerja pemerintah desa yang telah mendengar aspirasi masyarakat dengan menggelar musyawarah desa sehingga pembangunan dapat terlaksana sesuai dengan keinginan masyarakat.

β€œ Kami mengucapkan terimakasih untuk pemerintah pusat melalui pemerintah daerah yang telah memperhatikan kita di kampung – kampung, kami juga merasakan hal yang sama dengan pembangunan yang ada di desa, semoga kedepannya pembangunan dari dana desa Kedepan bisa lebih optimal lagi”, pungkasnya.

Kepala desa Lasarabagawu Adolf Bastian Gulo Menyatakan saat dikonfirmasi oleh awak media menyampaikan bahwa pembangunan jalan rabat beton sudah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat desa.

Tentunya kita sudah memusyawarahkan terlebih dahulu untuk pembangunan rabat beton untuk meningkatkan pembangunan desa dan kesejahteraan warga dusun II.

Menambahkan, semoga jalan rabat beton dapat memberikan manfaat kepada warga khusus di dusun II, juga kepada seluruh pengguna.

β€œ Saya berharap dengan terealisasi pembangunan jalan rabat beton ini, bisa mendorong peningkatan perekonomian warga masyarakat Desa Lingkungan KECAMATAN MABAR ”, harap Kades.

β€œ Kepuasan masyarakat merupakan kebanggaan bagi kami,
Terwujudnya pembangunan adalah merupakan wujud bukti kerja sama seluruh warga masyarakat yang sadar betapa penting pembangunan demi kemajuan di segala aspek kehidupan”, ungkap kades.

Dari pantauan awak media pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan rabat beton di desa Lasarabagawu telah terlaksana dengan baik.


Semoga Kades Tetap Semangat untuk menjalankan Roda Pemerintahan khususnya Di Desa LASARABAGAWU

(Mareyus Gulo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *