Pemkab Nias Gelar Forum Perangkat Daerah Penyusunan Renja Tahun 2025

Uncategorized115 Dilihat

Patrolinusantara.com,Β NiasΒ – Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah, Pemerintah Kabupaten Nias berkomitmen mengembangkan Kewirausahaan dan Stabilisasi Ekonomi Kerakyatan menuju Kemandirian Ekonomi yang Berkelanjutan dalam rangka pencapaian Misi Ketiga Trisakti Nias Maju, Selasa (20/02/2024).

Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Samson P. Zai, Unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Camat se-Kabupaten Nias, Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Nias, Direktur UPTD RSUD dr. M. Thomsen Nias, Tim Delegasi Kecamatan dan Desa.

Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah untuk Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Nias Tahun 2025 merupakan sebuah wadah pertemuan antara Perangkat Daerah, Delegasi Kecamatan dan Para Pemangku Kepentingan terkait dengan Usulan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Nias Jellysman B. Geya menyampaikan bahwa tujuan dari Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah ini adalah Menyelaraskan program dan kegiatan Perangkat Daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang RKPD di Tingkat Desa maupun di Tingkat Kecamatan serta Menyelaraskan program dan kegiatan Perangkat Daerah dengan target dan sasaran pembangunan Tingkat Nasional dan Provinsi.

Untuk diketahui, Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah untuk Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Nias Tahun 2025 dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai dari Hari Selasa tanggal 20 Februari 2024 s.d hari Rabu tanggal 21 Februari 2024 bertempat di Aula Paroki Santo Paulus dan Petrus Kecamatan Idanogawo.

Dalam arahannya Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Samson P. Zai mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari proses penyempurnaan rancangan awal Rencana Kerja Perangkat Daerah dengan memperhatikan sasaran dan arah kebijakan pembangunan dengan menganalisis gambaran umum kondisi Daerah, kapasitas riil keuangan Daerah serta prioritas pembangunan Daerah.

“Saat ini, arah pembangunan difokuskan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi Daerah yang didukung oleh peningkatan Sektor Pertanian, Perindustrian dan Perdagangan yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah” terangnya.

Berharap agar pertemuan ini dapat menghasilkan daftar prioritas pembangunan Daerah yang akan dijabarkan dan dimuat di dalam Kebijakan, Program dan Kegiatan pembangunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2025.

Saya menghimbau seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Nias untuk mengidentifikasi serta menseleksi dengan baik sehingga target strategis pembangunan daerah yang menjadi prioritas dapat tercapai. (Red/Hndrk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *