Proposal Pembangunan Kantor Desa Bitung Jaya Patok Bantuan Puluhan Juta Rupiah Dipertanyakan

Uncategorized201 Dilihat

PATROLINUSANTARA.com TANGERANG – Rencana pembangunan kantor desa Bitung jaya kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang mendadak menjadi buah bibir masyarakat.

Pasalnya dalam upaya pelaksanaan pembangunan tersebut pihak kantor desa sempat memberikan kesembuhan dan memobilisasi penyebaran Proposal ke sejumlah perusahaan di wilayah desa.

Dari berbagai informasi yang diterima Kantor desa mematok bantuan dengan jumlah yang tak tanggung tanggung.

Mulai bulan ini hingga saat dikonfirmasi dari 50 Juta hingga 100 Juta Rupiah untuk satu Perusahaan tergantung kelasnya masing- masing.Padahal seyogyanya pembangunan kantor desa tersebut di biayai oleh APBD.

Terkai hal ini Is Farhan Ketua LSM Barisan Intelektual ada Muda Pembela Rakya Indonesia (Bimpar Indonesia ) meminta kepada aparat berwenang untuk melakukan audit anggaran pembangunan kantor desa Bitung jaya.

“Kalau memang benar di biaya APBD kenapa mesti kepala desa melakukan punggutan melalui Proposal ke sejumlah perusahaan”ujar Isfarhan di Tangerang Kamis(22/9/22).

Dirinya berjanji akan segera menyurati kepala desa Bitung Jaya terkait temuan tersebut.

Terpisah Kepala Desa Bitung Jaya saat ditemui di Kantor Desa tak menampik hal tersebut.
Menurutnya hal itu memang dilakukan agar Pembangunan Kantor Desa benar benar terwujud melaui potensi yang ada di wilayah.

” Sebelum proposal itu dibuat kami adakan musyawarah baik dengan masyarakat di wilayah ,camat yang kini sudah purna bakti ,perangkat desa dan Asosiasi HRD” ujarnya.
Setelah disetujui barulah proposal itu dibuat dan disebar .

“Kalau diliat proposalnya memang ada 100juta dan 50 juta,tergantung klasifikasi Pabrik,tapi pada realisasinya mau dikasih sejuta kek,dua juta kek berapa saja kita terima kok. Dan saya gak pernah pegang uangnya” jelasnya.
Ia juga mengaku tak alergi jika ada LSM maupun Media yang ingin minta klarifikasi terkait hal tersebut dan dipersilahkan untuk menemuinya dikantor desa.

“Disini saya tegaskan jika ada LSM atau media yag ingin klarifikasi silahkan datang kekantor.Karena semua bukti dan fisik bangunan bisa diliat disini.Kalo utuk urusan Kantor baiknya kita bicara dikantor”tutupnya.

(Haharap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *