Antisipasi Penyebaran PMK, Satbrimob Polda Banten Lakukan Penyemprotan Dinsenfektan

PATROLINUSANTARA.com,Serang – Dalam rangka mengantisipsi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan di wilayah Banten, personel Satbrimob Polda Banten khususnya personel bagian Kimia, Biologi dan Radio Aktif (KBR) telah melaksanakan penyemprotan dinsenfektan yang bertempat di lapak Pak Udin depan Komplek Griya Baladika Asri, Jalan Raya Cilegon Nomor 109, Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten pada Kamis (09/07).

Penyemprotan disinfektan dilakukan dalam rangka antisipasi wabah PMK pada hewan ternak yang ada di wilayah Kecamatan Taktakan, β€œTerima kasih ya pak. Semoga wabah PMK segera selesai”, ucap Udin pemilik usaha hewan ternak.

Kegiatan penyemprotan dinsenfektan ini dipimpin oleh Briptu Dian Eka beserta personel dari KBR Satbrimob Polda Banten. Dalam pelaksanaanya para pelaku usaha/peternak mendukung kinerja dari personel untuk memutus penyebaran PMK pada hewan dengan cara menyemprotkan disinfektan.

Diakhir, Dansat Brimob Polda Banten Dede Rojudi mengatakan bahwasannya penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan virus PMK pada hewan ternak serta kegiatan penyemprotan ini juga telah kita lakukan pada puluhan kandang hewan ternak milik masyarakat, β€œKegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya untuk mencegah penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang ada di Daerah Banten, tidak hanya ditempat itu kami juga telah melakukan penyemprotan pada puluhan kandang hewan ternak milik masyarakat,” ucap Dede. (Bidhumas)

red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *