Bhabinkabtibmas Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Datangi Pedagang Heran buat Kurban

PATROLINUSANTARA.com,Tigaraksa – Bhabinkamtibmas Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Bripka Dian Eka sebagai pembina di desa Dari Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang melakukan Monitoring deteksi dini Penyakit Kuku dan Mulut di Pedagang kambing untuk Qurban di Perum Daru Permai Desa Daru Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang Rabu (6/7/2022)

β€œKegiatan ini dilakukan guna mencegah dan mengawasi penularan wabah PMK pada hewan jenis Kambing yang akan di jual kepada masyarakat untuk Qurban ,” ujar Bhabinkamtibmas Bripka Dian Eka

β€œDengan adanya wabah penyakit mulut dan kuku tersebut, kita terus melakukan sosialisasi dan pengecekan secara rutin kepada para pelaku usaha di bidang Perdagangan Kambing untuk Qurban biar di nyatakan sehat tidak terjangkit Penyakit Kuku dan Mulut, Kata Bripka Dian

Bripka Dian Menambahkan “Ternak warga maupun yang baru datang Dari wilayah harus Dibuktikan oleh surat keterangan dari daerah asal dan di ikarantina Terlebih dahulu. Dilakukan pengecekan dan disarankan untuk uji Lab terhadap hewan ternak yang terindikasi PMK (Penyakit Mulut & Kuku).

“Sampai dengan saat ini peternakan dalam keadaan sehat dan tidak ada indikasi terjangkit PMK” Pungkas. “Bhabinkabtibmas.

red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *