Bupati Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja ONKP Jemaat Simae’asi

Agama, kepuluan nias91 Dilihat

PATROLINUSANTARA.com,Nias Barat- Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja ONKP Jemaat Simae’asi, Resort Ulu Moro’o, di Desa Simae’asi, Kecamatan Mandrehe, Minggu (28 Agustus 2022).

Rangkaian acara diawali dengan prosesi hamba Tuhan, kemudian dilakukan peletakan batu pertama oleh Ephorus ONKP, Pdt. Matias Daeli disusul oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, Camat Mandrehe, Farianus Gulo, S.Pd dan Tokoh Masyarakat Nias Barat Yamotuho Gulo.

Selanjutnya, penempatan rumah dinas pendeta Jemaat ditandai pembukaan selubung papan merek oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dan pemotongan pita oleh Tokoh Masyarakat Nias Barat Yamotuho Gulo.

Kemudian penggalangan dana melalui aksi lelang untuk mendukung pembangunan gedung gereja, dipandu langsung oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu setelah ibadah.

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengatakan pembangunan rumah dinas pendeta jemaat ONKP Simaesi itu selesai sampai dapat ditempati pertanda bahwa warga gereja orang yang ta’at dan takut akan Tuhan.

“Bukti bahwa warga gereja ONKP Jemaat Simaeasi orang yang ta’at dan takut akan Tuhan serta mengikuti perintahNya. Rumah dinas pendeta jemaat selesai dibangun sehingga hari resmi ditempati,” kata Khenoki Waruwu dalam arahannya.

Pada kesempatan itu, Bupati Khenoki Waruwu menyampaikan beberapa program prorakyat yang telah dilaksanakan untuk masyarakat Nias Barat, diantaranya penyediaan ambulans gratis Soguna Bazato, pemberian santunan duka dan lain sebagainya.

Sementara itu, Mewakili Tokoh masyarakat Nias Barat, Yamotuho Gulo dalam sambutannya mengatakan perjalanan dan peningkatan pembangunan gereja Jemaat ONKP Simaeasi tersebut sejak awal diketahuinya.

“Perjalanan pembangunan gereja ini saya tau persis, Dan saya katakan ada peningkatan, ujar. Yamotuho Gulo yang juga merupakan tokoh gereja ONKP.

Ada peningkatan pembangunan gereja, lanjutnya, itu karena kebersamaan, kerjasama semua pihak. Tanpa itu, mustahil Tuhan memakai tangan orang lain datang untuk membantu dan mendukung pelaksanaan pembangunan.

Dalam mengikuti acara itu, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu bersama beberapa Kepala OPD, Camat Mandrehe, Farianus Gulo, Kepala Desa Simaeasi, Natanaeli Gulo, Kepala Desa Fadorobahili, Restueli Gulo, Tokoh Masyarakat, Yamotuho Gulo, Firman Januari Gulo dan Toso Daeli.

Mareyus gulo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *