“Bupati Nias Barat Tandatangani Kesepakatan Bersama Dengan PT. Telkom Witel Sumut

Uncategorized269 Dilihat

Patrolinusantara.com – Dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi pemerintah daerah dalam rangka penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Pemerintah Kabupaten Nias Barat melaksanakan penandatangananย  Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Telkom Witel Sumatera Utara.

Penandatangan MoU dilakukan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dengan General Manager PT. Telkom Witel Sumatera Utara, Heribertus Handoko di Hotel Four Point Jl. Gatot Subroto No.395 Medan, Rabu (11/1/2023)

Dalam sambutannya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan bahwa ketersediaan jaringan internet memiliki peranan penting dan sangat berpengaruh dalam menunjang kelancaran tugas-tugas pemerintahan. Untuk itu, Ia berharap agar kerjasama Pemerintah Kabupaten Nias Barat dengan PT. Telkom dapat terus ditingkatkan.

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas layanan Telkom di wilayah Nias Barat, Bupati Khenoki Waruwu mengharapkan agar memperluas cakupan layanan indihome kepada masyarakat dan dibuka unit layanan Telkom di Kabupaten Nias Barat sehingga penanganan gangguan dapat cepat tertangani.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Nias Barat mengusulkan agar pihak Telkom dapat ambil bagian mendukung program pemerintah daerah dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia melalui sosialisasi dan upgrade knowledge bagi siswa/i dan ASN di Kabupaten Nias Barat dalam bentuk CSR sebagai wujud nyata tanggungjawab sosial dunia usaha.

Sementara itu, GM PT. Telkom Witel Sumut, Heribertus Handroko mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Nias Barat dengan PT. Telkom

Terhadap beberapa usulan dan harapan yang diajukan oleh Bupati Nias Barat, Handoko mengatakan bahwa hal tersebut menjadi perhatian serius pihak Telkom.

“Apa tadi yang telah disampaikan oleh Bapak Bupati terutama terkait improvement kualitas layanan menjadi perhatian kami. Kemudian untuk CSR, akan kita diskusikan bersama, untuk disinergikan dengan program yang ada, baik di pemerintah daerah maupun di Telkom”, ujar Handoko.

Turut hadir mendampingi Bupati Nias Barat pada penandatanganan MoU tersebut, Kadis Kominfo Kabupaten Nias Barat Sihama Gulo, S.Pd., Sekretaris Dinas Kominfo Sonifati Zebua, M.M., dan Kabid Penyelenggaraan E-Government Gaus Onahia Waruwu, S.Kom., M.M sedangkan dari PT Telkom Witel Sumut dihadiri oleh General Manager Heribertus Handoko, Manager Government Juni Hezi Romansyah, Asisten Manager Government Febrina Silalahi dan Account Manager Dicky Tamba dan Leonardo Silalahi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *