Bupati Nias Pimpin Upacara Peringatan Haornas Ke-40 Tahun 2023

Uncategorized113 Dilihat

PATROLINUSANTARA.com, Nias – Bupati Nias Ya’atulo Gulo bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-40 Tingkat Kabupaten Nias Tahun 2023 bertempat di Halaman Kantor Bupati Nias, Jumat (15/09/2023).

Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Samson P. Zai, Unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Ketua KONI Kabupaten Nias, Ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Para Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Badan, Kepala Dinas, Inspektur, Kabag Lingkup Setda Kabupaten Nias, Pejabat Administrator, Pengawas/Pejabat Fungsional yang disetarakan  dan Pelaksana (Staf) Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias.

Dalam pidatonya Bupati Nias menyampaikan sambutan Menteri Kepemudaan dan Olahraga Republik Indonesia, bahwa peringatan Haornas Ke 40 mengusung tema “Gelanggang Semangat Pemenang” yaitu untuk menjadi pemenang sejati yakni semangat menjadikan bangsa yang bugar dan produktif, juga semangat menjadi  pemenang kompetisi pada ajang internasional demi keharuman bangsa dan negara.

Untuk mencapai itu, tahapan panjang harus dilalui diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science. Hal ini tentunya perlu dilakukan secara serius, teroganisir, profesionalisme, dan pengerahan segenap sumber daya yang kita miliki.

Gelanggang Semangat Pemenang merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan semangat hidup aktif dan juang untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga dunia. Tidak hanya sebatas kekuatan semangat semata saja, namun juga peran aktif kita semua.

Bupati Nias mengucapkan terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama dalam upaya-upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga masyarakat.

Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional Ke 40 Tahun 2023 untuk semua warga Negara Indonesia, semoga makin mencintai olahraga sebagai gaya hidup (lifestyle), sehat dan bugar, serta berprestasi dunia. Usai upacara, dilanjutkan dengan Festival Pencak Silat dan Penutupan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Nias Tahun 2023. (Red/Hendrk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *