Ibadah Perayaan Natal Di Kabupaten Nias Barat Berlangsung Aman Dan Kondusif

Uncategorized222 Dilihat

Bupati Nias Barat saat menyampaikan pesan natal kepada warga Jemaat BNKP Hiliwaele pada Ibadah Perayaan Natal, Minggu (25/12/2022)

Patrolinusantara.com, Lahomi (26/12/2022) –  Rangkaian ibadah perayaan malam Natal di Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara berlangsung lancar dan aman. Sejak Sabtu malam (24/12/2022) hingga saat ini, umat kristiani di wilayah Kabupaten Nias Barat merayakan natal dengan penuh suka cita.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengungkapkan ibadah perayaan natal di Nias Barat berlangsung aman dan lancar, belum ada laporan atau informasi adanya gangguan kemanan selama berlangsungnya ibadah Natal.

Pada perayaan natal kali ini, Minggu (25/12/2022), Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, berkesempatan mengikuti ibadah natal, menyapa dan menyampaikan pesan-pesan natal kepada warga Nias Barat yang merayakan natal.

Pada perayaan natal kali ini, Minggu (25/12/2022), Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, berkesempatan mengikuti ibadah natal, menyapa dan menyampaikan pesan-pesan natal kepada warga Nias Barat yang merayakan natal.

“Perayaan Natal merupakan momentum yang penuh suka cita bagi umat kristen untuk memperingati peristiwa lahirnya sang juru selamat dunia, yaitu Tuhan kita Yesus Kristus”, ungkap Bupati Khenoki Waruwu di hadapan warga jemaat BNKP Hiliwaele Resort 21.

Lebih lanjut Bupati Khenoki Waruwu mengungkapkan bahwa perayaan natal tahun ini, mengingatkan umat kristen untuk bertransformasi ke arah yang lebih baik.

“Tema perayaan natal yang telah ditetapkan PGI dan KWI, yaitu “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”. Tema ini memiliki makna yang sangat dalam sekaligus mengingatkan dan mengajak kita untuk mentransformasi/memperbaharui cara dan gaya bekerja, ke arah yang lebih baik lagi”, lanjut Bupati Nias Barat.

Sementara itu, Kapolsek Sirombu Ipda Osiduhugo Daeli, kepada Tim Liputan Media Center Kabupaten Nias Barat, melaporkan bahwa pelaksanaan ibadah perayaan natal di Nias Barat khususnya di wilayah hukum Polsek Sirombu, berlangsung aman dan kondusif.

Personel gabungan TNI/Polri dari Koramil 09 Sirombu dan Personil Polsek Sirombu, secara bersama-sama melakukan patroli di gereja-gereja untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah Natal.

“Sampai dengan saat ini perayaan natal di Nias Barat khususnya di wilayah hukum Polsek Sirombu berjalan lancar, aman dan kondusif. Personil TNI/Polri dari Koramil 09/Sirombu dan Polsek Sirombu, selama perayaan natal melaksanakan patroli di gereja-gereja untuk memastikan pelaksanaan ibadah natal berjalan aman, lancar dan kondusif,” kata Ipda Osiduhugo Daeli.

Ia menghimbau agar warga Nias Barat yang merayakan natal dan tahun baru, tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan tidak diperkenankan menggunakan dan memperjualbelikan petasan, mercon dan sejenisnya.

“Mari kita merayakan Natal dengan sederhana namum penuh suka cita. Tidak diperbolehkan mempergunakan dan memperjual belikan petasan, mercon dan sejenisnya”, harapnya.

Begitu juga pada perayaan malam pergantian tahun baru, Osiduhugo Daeli berharap agar merayakannya dengan penuh ucapan syukur kepada Tuhan, tidak melakukan pesta miras, mabuk-mabukan dan balapan liar.

 

“Rayakan tahun baru dengan berkumpul bersama keluarga, jangan pesta miras, narkoba, balapan liar dan sebagainya yang dapat merusak diri sendiri dan orang lain”, pungkasnya.

“ASG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *