Ketua DPD Provinsi Banten Nikolaus A.Panjaitan Hadiri Acara Pelantikan Ketua DPC Jakbar

BERITA NEWS125 Dilihat

PATROLINUSANTARA.com Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu Nicolaus Alexander Panjaitan menghadiri acara pelantikan ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat periode 2022-2025 di GOR Cendrawasih Jakarta Barat, Minggu (31/07/2022).

Sesuai SK yang dikeluarkan DPD DKI Jakarta menetapkan Ronald Sihotang, SH, MH, ketua DPC Jakarta Barat, Hendri Siregar, SS, M.Pd, sebagai sekretaris dan Yunvica Perangin Angin, SE, sebagai bendahara.

Dalam acara ini dihadiri oleh Ketua umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F.Sihombing.Ketua Dewan Pimpinan Daerah DKI Jakarta DF.Siringo.Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD Provinsi Banten, Nicolaus A Panjaitan beserta jajaran Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Tangerang,Kasat Binamas Polsek Jakarta Barat, juga hadir dari beberapa ormas.

Dalam sambutannya Ketua DPC Jakarta Barat Ronald Sihotang, menyampaikan perjalanan Pemuda Batak Bersatu dimana ketua DPC sebelumnya telah pergi mendahului menghadap Sang Pencipta.

“Kami siap berkolaborasi dengan pemerintah Jakarta Barat, dan siap menjaga keamanan dan ketertiban. Kami Pemuda Batak Bersatu siap berkolaborasi juga dengan ormas dengan satu rasa satu jiwa dengan toleransi bergotong royong agar tercipta kerukunan dan keamanan di wilayah Jakarta Barat,” katanya.

Ditempat yang sama ketua DPD DKI DF Ringo mengatakan, visi misi menggali potensi Pemuda Batak Bersatu menggali potensi kader PBB untuk digerakkan sebagai aset bangsa di negara kesatuan Indonesia,” ujar Ringo.

“Kita bersyukur dengan keberagaman kita dapat berkolaborasi dalam berorganisasi Solidaritas Toleransi Rukun dan Gotong Royong, diharapkan Pemuda Batak Bersatu bisa menjadi dinamisator dan stabilisator untuk bangsa kita,” ucapnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD Provinsi Banten, Nicolaus Alexander Panjaitan mengucapkan selamat kepada rekan juang DPC PBB Jakarta Barat yang sudah dilantik hari ini.
“Selamat atas dilantiknya pengurus di DPC Jakarta Barat. Selamat bertugas, banyak harapan baik dari organisasi sendiri maupun dari masyarakat yang akan terbebani untuk pengurus.
Seorang pemimpin atau Ketua harus memahami dan menjaga wibawa organisasi, menghindari konflik internal dan sanggup meredam dan sanggup menyelesaikan konflik itu sendiri,” pesannya.

Ia juga menambahkan, “Pimpinan atas adalah cermin untuk bawahannya, DPP cermin untuk DPD dan DPD cermin untuk DPC. Menjadi Ketua bukan sekedar memerintah namun ketua merupakan pelayan untuk anggotanya dan bukan untuk dilayani. Ketua DPC dapat merangkul dan menjaga kesolitdan anggotanya, sebab bila pimpinan di atasnya tidak mampu menyelesaikan masalah, itu berarti pimpinan atau Ketua tersebut dinyatakan gagal dalam kepemimpinannya,” tegasnya.

Di akhir, dia menambahkan, semoga seluruh anggota organisasi bisa menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar dan berkontribusi. Juga berperan serta dalam mensukseskan program pemerintah khususnya di wilayah Ketua yang dilantik.
“Terbentuknya organisasi ini kita adalah organisasi sosial dan kemanusiaan artinya kita tidak pernah memikirkan apa yang kita dapat, tetapi kita harus coba berbuat apa yang bisa kita berikan. Itu yang selalu menjadi prinsip utama kita. Jangan pernah mencari hidup di organisasi,tutupnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *