Musyawarah Cabang VII Pemuda Pancasila Kota Tangerang: Tono Darussalam Terpilih Sebagai Ketua MPC Periode 2023-2027

Uncategorized413 Dilihat

PATROLINUSANTARA.com, -TANGERANG -Salah satu organisasi masyarakat besar Pemuda Pancasila (PP) MPC Kota Tangerang, menggelar Musyawarah Cabang alias Muscab VII tahun 2023, di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, Ahad (24/09).

Muscab VII dengan agenda pemilihan para pengurus sekaligus Ketua MPC PP Kota Tangerang periode 2023-2027, disertai ratusan anggota PP dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Ketua pelaksana Muscab VII Tono Darussalam dalam Berbagaiya mengatakan akan mengubah paradigma ditubuh oragnisasi masyarakat (ormas) PP Kota Tangerang.

Selain itu, Pemuda Pancasila (PP) Kota Tangerang juga akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya Pemkot Tangerang.

“Juga kita terus bersinergi dengan TNI Polri, dan PP Kota Tangerang akan terus berkontribusi untuk perdamaian. Maka kedepannya PP harus mengubah paradigma baru,” kata dia.

“Dengan harapan Pemuda Pancasila Kota Tangerang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kota Tangerang. Selamat menyelenggarakan Muscab ke-VII,” imbuh Tono menegaskan.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua MPW PP Provinsi Banten Johan Aripin Muba, senior PP Kota Tangerang Abdul Syukur, Ketua Sapma, perwakilan Pemerintah Kota Tangerang serta tamu undangan.

Hingga berita ini diterbitkan, Muscab VII dengan tema “Merajut Soliditas, Militansi dan Kebersamaan untuk Melahirkan Kader Bangsa yang Tangguh” masih berlangsung untuk memilih pengurus dan ketua yang baru. Didapatkan informasi, hanya ada satu calon kuat yang akan memimpin MPC PP Kota Tangerang periode 2023-2027.

Setelah melalui rangkaian sidang-sidang Komisi pada Musyawarah Cabang (Muscab) VII, Ahad (24/09), akhirnya panitia sidang memutuskan dan mengumumkan Tono Darussalam sebagai Ketua MPC PP Kota Tangerang periode 2023-2027.

“Sesuai rapat komisi sidang, telah terpilih saudara Tono Darussalam sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang periode 2023-2027,” kata ketua sidang.

“Selanjutnya ketua terpilih untuk dapat menyusun para pengurusnya,” sambung ketua sidang Muscab VII yang berakhir hingga jelang maghrib itu.

Tono Darussalam sebelumnya menjabat sebagai Ketua PAC PP Kecamatan Periuk. Seusai terpilih, Tono berjanji siap mewakafkan dirinya untuk organisasi.

“Terima kasih kepada seluruh kader PP Kota Tangerang yang telah memberikan kepercayaan saya untuk memimpin MPC PP Kota Tangerang. Saya siap mewakafkan diri saya untuk organisasi,” kata dia disambut pekik “Pancasila Abadi!” oleh kader PP.

Pengurus Kementerian PU PP Provinsi Banten kemudian menyerahkan bendera Pataka PP kepada Tono Darusaalam untuk dikibarkan ke seluruh penjuru Kota Tangerang.

Setelah resmi menjadi Ketua MPC PP Kota Tangerang, ia berjanji akan melakukan perubahan dan perbaikan pada tubuh organisasi.

Perubahan yang akan segera dilakukan secepatnya, katanya, akan mengubah paradigma Pemuda Pancasila (PP) Kota Tangerang.

“Menjadikan sebuah perubahan baru kedepannya dalam organisasi, merombak paradigma-paradigma yang selama ini dianggap kurang baik,usai Muscab yang digelar di gedung MUI setempat.

Selain itu ia pun mengatakan akan membuat terobosan dan program-program kerja baru di MPC PP Kota Tangerang. Agar roda organisasi berjalan lebih baik lagi.

“Untuk itu, saya siap mewakafkan diri kepada organisasi demi menjalankan organisasi dan memperjuangkan organisasi yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Sesuai Undang-undang organisasi yang berlaku, dalam waktu dekat akan mendaftarkan organisasinya ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

“Sebagai bentuk pengakuan bahwa kita terdaftar di wilayah tersebut,” ujar dia.

Sementara untuk para pengurus MPC PP Kota Tangerang yang baru, ia akan segera menyusunnya dalam waktu satu sampai dua bulan mendatang, pasca Muscab. “Yah paling lama dua bulan kita akan susun,” Tono menutup.

 

red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *