Paparan Dua Inovasi Unggulan Dalam Tahap Penilaian IGA 2022 Dari Bupati Khenoki Waruwu

kepuluan nias163 Dilihat

PATROLINUSANTARA.com, NIAS BARAT – Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu memaparkan dua Inovasi Unggulan kepada Tim Penilai Innovative Government Award 2022 (IGA 2022) secara virtual di ruang kerja Bupati Nias Barat, Rabu (23/11/2022).

Kedua inovasi tersebut merupakan inovasi terpilih dari delapan inovasi yang dilaporkan oleh Kabupaten Nias Barat pada penilaian IGA 2022, yaitu Inovasi Non Digital Ambulance Gratis 24 Jam Soguna ba Zato dan Inovasi Digital Aplikasi E-Database Rumah Ibadah.

Di hadapan Tim Penilai Innovative Government Award (IGA) 2022 yang berasal dari Kemenpan RB, Kementerian Dalam Negeri, Universitas Indonesia dan Tim penilai lainnya, Bupati Khenoki Waruwu memaparkan latarbelakang dan kebaharuan dan manfaat dari kedua inovasi terpilih yang telah diimplementasikan di Kabupaten Nias Barat.

Inovasi Ambulance Gratis 24 Jam Soguna ba Zato merupakan gagasan Bupati Khenoki Waruwu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pada berbagai aspek. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh keprihatinan Bupati Khenoki Waruwu atas kesulitan masyarakat Nias Barat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik karena tidak tersedianya biaya dan akses transportasi yang mengantar dan menjemput pasien dari rumah ke fasilitas kesehatan yang dituju.

Mareyus gulo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *