Pedagang Pasar Kutabumi Berjuang Melawan Pembongkaran dengan Tekad Kuat

BERITA NEWS161 Dilihat

PATROLINUSANTARA.com, -Pasar Kemis, Tangerang, Banten – Dalam aksi heroik, 500 pedagang di Pasar Kotabumi menunjukkan keberanian mereka dengan menghadang alat berat yang hendak menggusur bangunan pasar. Bahkan, meski beberapa bangunan sudah dirubuhkan, semangat bertahan mereka tetap berkobar.

Aksi dramatis ini dipenuhi dengan adu mulut dan dorongan antara pedagang dan petugas pembongkaran, menciptakan ketegangan yang melampaui batas. Bahkan hujan tidak bisa meredakan semangat perlawanan mereka.

Meski akhirnya sebagian bangunan pasar dirubuhkan alat berat untuk kepentingan revitalisasi pedagang menolak relokasi ke tempat penampungan sementara dan memilih bertahan karena masih memiliki sertifikat hak guna bangunan atau HGB hingga tahun 2029 mendatang.

Pedagang Pasar Kotabumi telah mengejutkan publik dengan langkah hukumnya, dengan melawan pembongkaran lewat gugatan perdata yang mereka layangkan. Kuasa hukum mereka, Kamaruddin Simanjuntak SH MH, memimpin perjuangan mereka di jalur hukum.

Kisah perlawanan ini memantik kehebohan di masyarakat, menunjukkan tekad pedagang yang tak kenal menyerah dalam mempertahankan mata pencaharian dan tempat mereka berdagang.

 

red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *