Pemkab Nias Barat Laksanakan Temu Pers Akhir Tahun 2022 Untuk menyampaikan Ekpos Pembangunan

Uncategorized228 Dilihat

Patrolinusantara.com, Nias Barat 22-12-2022 – DAK TAHUN 2022, DAN PENINGKATAN KUALITAS/REHAB SEBANYAK 458 UNIT DENGAN SUMBER DANA DARI APBN.

SELAIN ITU, PADA TAHUN 2022 INI, PEMERINTAH DAERAH JUGA TELAH MEMBANGUN 13 PAKET SARANA AIR BERSIH DAN 307 UNIT SANITASI BERUPA TANGKI SEPTIK SKALA INDIVIDU DAN PEMBANGUNAN BARU IPAL (INSTALASI PENGELOHAN AIR LIMBAH), YANG TERSEBAR DI BEBERAPA LOKASI DI WILAYAH KABUPATEN NIAS BARAT.

BAPAK/IBU DAN REKAN-REKAN PERS SERTA HADIRIN YANG BERBAHAGIA,

UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA MASYARKAT DI BIDANG KESEHATAN, SELAIN PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN KESEHATAN MELALUI PENYEDIAAN AMBULANS GRATIS, SAAT INI PEMERINTAH DAERAH SEDANG MELAKSANAKAN PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT PRATAMA DI DESA LOLOGOLU, PENGADAAN ALKES DAN 3 UNIT AMBULANS BARU SERTA PENGADAAN SARANA PENDUKUNG FASILITAS KESEHATAN LAINNYA.

BEGITU JUGA DI BIDANG PENDIDIKAN, DALAM RANGKA PENINGKATAN LAYANAN PENDIDIKAN, PEMERINTAH TELAH MEMPROGRAMKAN DAN MEMBANGUN RUANG KELAS BARU, RUANG GURU, RUANG LABORATORIUM DAN PEMBANGUNAN UKS DI BEBERAPA SEKOLAH DI WILAYAH KABUPATEN NIAS BARAT.

SELAIN ITU, DALAM RANGKA PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANISIA TENAGA PENDIDIK, PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT TELAH MELAKSANAKAN PELATIHAN KEPADA LEBIH 600 ORANG GURU, PAUD, SD DAN SMP.

DALAM RANGKA PENINGKATAN PEREKONOMIAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PETANI DAN NELAYAN, PEMERINTAH SECARA BERKELANJUTAN MELAKUKAN PEMBINAAN DAN PEMBERDAYAAN, MELALUI MENYEDIAAN BANTUAN PERALATAN DAN SARANA PRASARANA.

TAHUN 2022, PEMERINTAH TELAH MELAKSANAKAN PENANGKARAN BENIH PADI UNGGUL SELUAS 25 HEKTAR DI DUA LOKASI YAITU DI KELOMPOK TANI DAMAI DESA MAZINGO KECAMATAN MANDREHE BARAT DAN KELOMPK TANI SEJALAN DESA GUNUNGBARU KECAMATAN MORO’O. KEMUDIAN, PEMERINTAH JUGA TELAH MEMFASILITASI PENGADAAN DAN PENDISTRIBUSIAN BANTUAN MESIN KOVERSI BBM KE BBG KEPADA 178 ORANG NELAYAN DI KABUPATEN NIAS BARAT.

UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA, PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT TELAH MEBERIKAN BEASISWA KEPADA 110 ORANG PUTRA/PUTRI NIAS BARAT, UNTUK MELANJUTKAN PENDIDIKANNYA KE JENJANG YANG LEBIH TINGGI, DENGAN RINCIAN, DOKTER 20 ORANG, DOKTER SPESIALIS 1 ORANG DAN JURUSAN LAINNYA SEBANYAK 89 ORANG.

BAPAK/IBU DAN REKAN-REKAN PERS SERTA HADIRIN YANG BERBAHAGIA,

DALAM RANGKA PENATAAN DAN PENGEMBANGAN PARIWISATA DI KABUPATEN NIAS BARAT, PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT MELAKUKAN PENYIAPAN DOKUMEN PERENCANAAN BERUPA PENYUSUNAN MASTERPLAN DAN GRAND DESIGN DESTINASI SUNSET HUMENE DAN KAMADU, STUDY KELAYAKAN PANTAI SIROMBU.

SELAIN ITU, PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT MELALUI DINAS PARIWISATA, KEBUDAYAAN, PEMUDA DAN OLAH RAGA, TELAH MELAKSANAKAN EVENT-EVENT PROMOSI PARIWISATA DAN BUDAYA UNTUK MENDONGKRAK INDUSTRI PARIWISATA, MELALUI PELAKSANAAN EVENT, YAITU FESTIVAL PESONA AEKHULA, PEMILIHAN PUTRI PARIWISATA DAN LOMBA AEKHULA MANARI NIAS BARAT TAHUN 2022.

PREDIKAT INI, MERUPAKAN LEVEL KEDUA DALAM KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK DAN HANYA DUA KABUPATEN DI PULAU NIAS YANG MENDAPAT PREDIKAT INI, YAITU NIAS UTARA DAN NIAS BARAT. SEDANGKAN KABUPATEN/KOTA LAINYA MENDAPAT PREDIKAT CUKUP INFORMATIF DAN KURANG INFORMATIF.

PADA TAHUN INI JUGA, BERDASARKAN PENGUKURAN INDEKS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH YANG DILAKUKAN OLEH PROVISI SUMATERA UTARA, NIAS BARAT MENDAPATKAN NILAI B. DAN LAGI-LAGI MERUPAKAN NILAI TERTINGGI DI ANTARA KABUPATEN/KOTA SE KEPULAUAN NIAS DAN URUTAN KE-6 DI ANTARA 33 KABUPATEN/KOTA SE SUMATERA UTARA.

BAPAK/IBU DAN REKAN-REKAN PERS SERTA HADIRIN YANG BERBAHAGIA,

PUNCAK DARI SEMUA PRESTASI DAN PENGHARGAAN YANG DIRAIH OLEH KABUPATEN NIAS BARAT PADA TAHUN 2022 INI, UNTUK PERTAMA KALINYA DAN SATU-SATUNYA DI PULAU NIAS BAHKAN DI ANTARA 33 KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI SUMATERA UTARA, KABUPATEN NIAS BARAT MERAIH PENGANUGERAHAN INNOVATIVE GOVERNMENT AWARD (IGA) TAHUN 2022 DARI MENTERI DALAM NEGERI DENGAN PREDIKAT KABUPATEN TERINOVATIF KATEGORI DAERAH TERTINGGAL.

BERBAGAI PRESTASI, PENGHARGAAN DAN HASIL PEMBANGUNAN YANG TELAH DICAPAI KABUPATEN NIAS BARAT, TENTU BUKANLAH AKHIR DARI PERJUANGAN KITA UNTUK TERUS MELAKUKAN INOVASI DAN PERUBAHAN KE ARAH YANG LEBIH BAIK, MEMBERIKAN PELAYANAN TERBAIK KEPADA MASYARAKAT, MENINGKATKAN TATA KELOLA PENYELENGARAAN PEMERINTAHAN YANG BAIK DAN BERSIH SERTA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT MENUJU KABUPATEN NIAS BARAT YANG BERSIH, UNGGUL DAN MAJU.

BAPAK/IBU YANG SAYA HORMATI DAN HADIRIN YANG BERBAHAGIA,

APA YANG TELAH DIRAIH DAN DICAPAI OLEH PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT HINGGA SAAT INI, TENTU MASIH TERDAPAT KE LEMAHAN DAN KEKURANGAN. TETAPI, SAYA SEBAGAI BUPATI KABUPATEN NIAS BARAT, YANG TELAH DIPILIH DAN TELAH DIBERI KEPERCAYAAN OLEH MASYARAKAT UNTUK MEMIMPIN DAERAH INI, TELAH MEMILIKI KOMITMEN UNTUK MELAKUKAN YANG TERBAIK KEPADA MASYARAKAT KABUPATEN NIAS BARAT.

UNTUK ITU, PADA KESEMPATAN INI, SAYA MENGHARAPKAN KEPADA BAPAK/IBU, REKAN-REKAN PERS DARI BERBAGAI MEDIA SEBAGAI MITRA PEMERITAH KABUPATEN NIAS BARAT, AGAR KITA SELANGKAH SERIRAMA DAN MEMBERIKAN SARAN, MASUKAN DAN KRITIK YANG BERIFAT MEMBANGUN DEMI TERSELENGGARANYA PEMERINTAHAN YANG BAIK DI KABUPATEN NIAS BARAT YANG KITA CINTAI INI.

SEBELUM SAYA MENGAKHIRI SAMBUTAN INI, SAYA ATAS NAMA PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT MENGUCAPKAN “SELAMAT HARI NATAL 25 DESEMBER 2022 DAN SELAMAT MENYAMBUT TAHUN BARU 1 JANUARI 2023”. KIRANYA TUHAN MEMBERKATI DAN MENYERTAI KITA SEMUA.

Sebelum di tutup bupati seraya menyapaikan yel yel nias barat

YA’AHOWU…!!!NIAS BARAT… HASAMBUA…!!!

HASAMBUA… NIAS BARAT…!!!

NIAS BARAT… SOGUNA BA ZATO…!!!

Pada pelaksanaan Temu pers ini terlihat dapat hadir Bupati Nias Barat,bapak sekda Nias Barat,Kadis PUPTR,KADIS PMD,KADIS PERTANIAM DAN KELAUTAN,Kadis Tarukip,Kadia Kominfo,kadis perpus dan bergai media wartawan,pers kabupaten Nias Barat.”ASG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *