Pemkab Nias Gelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD Tahun 2024

Uncategorized181 Dilihat

Patrolinusantara.com, Nias – Pemerintah Kabupaten Nias melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) menggelar forum konsultasi publik untuk penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias Tahun 2024 di ruang serbaguna lantai III Kantor Bupati Nias, Selasa (31/01/2023).

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Nias, Alvien Christopher Lase dalam laporannya mengungkapkan tujuan digelarnya forum konsultasi publik.

“Sesuai dengan amanat Permendagri No. 86 tahun 2017 bahwa Rancangan Awal RKPD dibahas bersama dengan kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan,” ucapnya.

“Sebagai suatu forum kombinasi antara pemerintah daerah dengan para pemangku kepentingan terkait untuk mengimput aspirasi masyarakat,” sambung Alvien.

Ketua DPRD Kabupaten Nias, Alinuru Laoli mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan forum konsultasi publik.

“Kami berharap forum konsultasi publik ini dapat mencapai kesepakatan bersama demi kepentingan masyarakat. Kami dari DPRD Kabupaten Nias akan memberikan dukungan dan penguatan untuk skala prioritas pembangunan. DPRD Kabupaten Nias menyadari tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya pembangunan,” ucapnya.

Dalam arahannya Bupati Nias Ya’atulo Gulo, menegaskan kepada ASN Kabupaten Nias agar mampu mengembangkan sense of crisis di tengah-tengah masyarakat sehingga dalam merumuskan dan menyusun program dan kegiatan mampu dengan cermat memilih dan memutuskan kegiatan yang bisa secara langsung berdampak kepada masyarakat Kabupaten Nias.

Kepada para kepala Perangkat Daerah untuk tidak terpengaruh tekanan dari pihak lain, juga kepada para kepala Perangkat Daerah untuk lebih cerdas dalam memilih kegiatan yang skala prioritas.

Berharap agar menerima masukan dan saran yang baik dan mengedepankan transformasi pelayanan publik menuju masyarakat Kabupaten Nias maju. (Red/Hendrik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *