Pemkab Nias Gelar Perayaan Hari Paskah Tahun 2023

Uncategorized494 Dilihat

PATROLINUSANTARA.com, Nias – Pemerintah Kabupaten Nias menggelar Perayaan Paskah Tahun 2023 sekaligus kegiatan perdana yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Nias Desa Hilizoi Kecamatan Gido, Selasa (18/04/2023).

Hadir Bupati Nias Ya’atulo Gulo, Wakil Bupati Nias Arota Lase, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Samson P. Zai, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Forkopimda Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Camat se-Kabupaten Nias, Rektor Universitas Nias atau yang mewakili, Ketua TP PKK Kabupaten Nias, Ketua DWP Kabupaten Nias, Pimpinan Instansi Vertikal BUMN/BUMD se-Kabupaten Nias,  Seluruh Pejabat Administrator, Pengawas/Pejabat Fungsional yang disetarakan dan Seluruh Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias, Pimpinan Denominasi dan Organisasi Gereja, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat dan Pemuda se-Kabupaten Nias, Pimpinan Ormas dan Organisasi Pemuda se-Kabupaten Nias, Kepala Desa se-Kabupaten Nias dan Seluruh Panitia Perayaan Paskah Pemerintah Kabupaten Nias.

Perayaan Paskah tahun 2023 tersebut mengangkat Tema “Ia Mendahului Kamu Ke Galilea, Jangan Takut (Matius 28:7,10) dengan Sub Tema “Dengan Perayaan Paskah Kita Fokus Memperkuat Ketahanan Ekonomi Dan Meningkatkan Kolaborasi Menuju Kabupaten Nias Maju”.

Ketua Panitia Perayaan Paskah Kabupaten Nias Tehesokhi Hulu menyampaikan bahwa maksud dan tujuan  Perayaan Paskah Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2023, adalah Untuk memperingati Kembali pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib dan kebangkitannya dari kematian, Memperbaiki serta meningkatkan nilai keagamaan untuk menjadi sumber kearifan dalam bertindak dan bertingkah laku.

Pdt. Budi Rahmat Gulo mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu kebanggaan, karena Kantor Bupati ada di wilayah Kabupaten Nias yang merupakan wujud dari dukungan doa dan kerja keras dari Pemerintah Kabupaten Nias sehingga dapat merayakan paskah perdana. Hal ini mengingatkan kita bahwa Yesus telah bangkit dari kematian agar kita senantiasa tetap hidup dalam panggilannya.

“Saya berharap supaya lapangan ini digunakan untuk kemuliaan dan memuji Tuhan serta menjadi satu dorongan untuk selalu bergandengan dalam mewujudkan visi-misi Trisakti Nias Maju dan semoga melalui paskah ini dapat dimaknai sebagai salah satu wujud Kabupaten Nias Yang Maju.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli juga mengatakan bahwa Segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias menyambut baik dan memberikan apresiasi yang positif atas terselenggaranya kegiatan Perayaan Paskah Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2023. Ia berharap agar kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan pencerahan dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sesuai dengan keteladanan Tuhan Yesus dalam menanggung segala penderitaan hingga kematiannya dan bangkit kembali sebagai simbol kemenangan bagi seluruh umat kristiani.

“Saya mengajak kita semua agar saling memaafkan dengan berlandaskan kasih karena begitu besar kasih Allah kepada kita. Selain itu, kita berkewajiban melanjutkan kasih tersebut kepada sesama untuk membawa kesejukan dan kedamaian dalam kehidupan kita.

“Segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias optimis bahwa penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Nias akan berjalan dan terwujud dengan baik. Dan mengucapkan Selamat Paskah, Tuhan Yesus Memberkati.

Dalam sambutannya Bupati Nias Yaatulo Gulo mengatakan bahwa Perayaan Paskah ini dimaknai untuk merefleksikan diri dengan kebangkitan Yesus kita dibebaskan dari belenggu dosa.

Menurutnya, selama kita percaya dan berharap kepada Tuhan Yesus, kita harus yakin telah memiliki kehidupan yang baru serta memiliki keberanian untuk melakukan perubahan yang baru.

Tema paskah ini bermakna bahwa kebangkitan Yesus memberi sinyal kehidupan yang baru dan dianggap sebagai sebuah ajakan bagi umat manusia karena kebangkitannya sangat relevan dengan kehidupan kita. Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Nias terpanggil untuk mengemban tugas yang diberikan sebagai penyelenggara kepentingan publik dan penyelenggara pemerintah yaitu memberikan pelayanan dengan berlandaskan kasih.

Agar melalui paskah ini beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu Melalui paskah ini dapat mempererat rasa persaudaraan, menjadi pelaku firman Tuhan serta menjadi pembawa kabar baik.

“Kepada segenap jajaran Pemkab Nias agar meneladani kasih dan pengorbanan Tuhan Yesus dalam segala aktivitas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Jangan takut dalam situasi apapun.

Ia berharap kepada semua pihak agar selalu bergandengan tangan untuk mewujudkan Kabupaten Nias Maju melalui peran masing-masing dalam mendukung program-program pembangunan Kabupaten Nias. Harus diakui bahwa banyak tantangan yang penuh dengan dinamika namun kita harus yakin karena Tuhan Yesus tetap hadir ditengah-tengah kita.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pelaksana kegiatan dalam segala keterbatasannya, kiranya Tuhan memberkati kita sekalian. (Red/Hendrik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar