Tokoh dan Pimpinan Organisasi Gerejawi Jawa Barat Bersatu Dukung penuh Pdt. Sugiat, M.Th Jadi Pembimas Kristen.

Agama, NASIONAL, TOKO85 Dilihat

PATROLINUSANTARA.com,

Kursi Pembimas Kristen Jawa Barat sebentar lagi akan mengalami kekosongan dikarenakan Pembimas Surya Mindat Sirat, SH purna baktinya akan berakhir pada tanggal 10 Mei 2022.

Untuk mengantisipasi kekosongan tersebut mengingat kebutuhan umat Kristen Jawa Barat yang begitu kompleks dan mendesak, sejumlah tokoh dan organisasi gerejawi mengusulkan Pdt. Sugiat, M.Th, M.Pd.K sebagai sosok yang terbaik menjadi Pembimbas Kristen Propinsi Jawa Barat.

Sejumlah pimpinan Gerejawi melakukan audiensi dengan Plt. KaKanwil Kemenag Prov. Jabar Bapak Dr. Yusuf pada bulan April 2022 yang lalu dan membuahkan hasil yang menggembirakan yakni Kakanwil menerima usulan yang disampaikan. Audiensi dipandu Pdt. Tony Manpal selaku juru bicara.

Tidak hanya itu, selain usulan diterima Kakanwil Kemenag Jawa Barat, dukungan penuh juga diberikan Plt. Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI, Bapak Dr. Pontus Sitorus terkait pencalonan Pdt. Sugiat menjadi Pembimas Kristen Jawa Barat saat audiensi bulan Mei 2022 lalu di kantor Kemenag Pusat Jakarta yg dipandu oleh Pdt. Dr. Doglas Manurung selaku juru bicara.

Menurut pernyataan dari sejumlah pimpinan lembaga gerejawi Jawa Barat
Pdt. Sugiat dinilai memiliki integritas dan leadership yang baik. Pengalaman dan sosoknya yang memiliki kedekatan dengan umat membuat sejumlah tokoh dan lembaga gerejawi ini menyatukan pilihan kepada Pdt. Sugiat sebagai calon Pembimbas yg kredibel dan mampu memobilisasi kebutuhan umat.
Demikian pernyataan Pdt. Natanael Gembala Sidang GBT Anugera dan juga selaku Ketua BAMAG-LKKI kota Bandung.

Ditambahkan Pdt. Natanael bahwa Pdt.Sugiat memahami pola pelayanan umat di wilayah Jawa Barat, dan telah membangun kerja sama yang baik dengan semua tokoh dan pimpinan lembaga Gerejawi. Jadi kami berharap Kanwil segera menetapkan Pdt. Sugiat sebagai Pembimbas Kristen Jawa Barat “katanya”

Ketika dikonfirmasi kepada Pdt. Sugiat usulan para tokoh dan lembaga gerejawi sebagai perwakilan dari umat Kristen Jawa Barat terkait pencalonannya sebagai Pembimas Kristen mengatakan ” kalau umat dan para pemimpin lembaga Kristen dan juga pemimpin gereja serta Bapak Kanwil yan terhormat memberi kepercayaan kepada saya untuk menjadi kaki tangan Negara untuk melayani umat maka saya bersedia, tentunya dengan bergandengan tangan kita bias menjadi berkat bagi Jawa Barat “

Berikut organisasi Gerejawi yang menyatakan dukungan penuh kepada Pdt.Sugiat, M.Th.

  1. Ketua umum PGIS Kab.Cianjur dan Ketua PGPK Kab. Cianjur (Pdt. Dr. Oferlin Hia, M.Pd.K.)
  2. Ketua umum KNC, Ketua umum BAMAGNAS Jawa Barat dan Ketua BKSG Kota Cimahi (Pdt.Dr. Ferdinad Watti, M. Th., M. Pd.K)
  3. Ketua umum BKSG Kab. Bogor (Pdt. Ramidin Sinaga, S. Th)
  4. Ketua umum PGIS Kab. Bogor (M. Asri, S.Th)
    5.Ketua API Kab. Karawang (Pdt. O. Yudi Prasetyo)
    6.Ketua MUKI Kab. Cianjur (Pdt. Adrianus Pasasa, M. Th)
    7.Ketua API Kab. Cianjur (Pdt. Areon Prior Sihombing, M. Th)
    8.Ketua BAMAG Kota dan Kab. Tasikmalaya (Pdt. Dr. Benard )
    9.Ketua BKSG Kab. Purwakarta (ā€¦.)
  5. Ketua BKSG Kab. Bekasi dan anggota FKUB Kab. Bekasi (Pdt. Andi Matkusa)

(FZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *